+(62-21) 29 333 078 info@insights.id

Kumpulkan Merchandise Kpop dengan Cara Investasi

Kumpulkan Merchandise Kpop dengan Cara Investasi

Kumpulkan Merchandise Kpop dengan Cara Investasi

 

Beberapa waktu lalu sempat ramai mengenai restoran cepat saji yang berkolaborasi dengan bintang Kpop ternama di dunia. Siapa nih yang sempat ikutan beli sampe bikin driver Ojolnya ngantri untuk mendapatkan limited packagingnya?

 

Fenomena fandom ini sebenarnya sudah sangat lazim. Para fans akan berlomba-lomba mengumpulkan berbagai merchandise yang dikeluarkan oleh boyband favorit mereka. Mulai dari poster, keychain, kaos yang bertuliskan idola, foto, chasing handphone, hingga packaging yang dijual secara limited. Padahal, harga merchandise sendiri tidak bisa dikatakan murah. Apalagi jika barang tersebut limited edition. Nah, bagaimana sih agar kalian bisa tetap mengumpulkan merchandise itu tanpa mengganggu flow keuangan kalian?

Pertama, kalian harus pastikan dahulu merchandise yang ingin kalian beli. Tiket konser, fan meeting, light stick, fanclub membership, post card, photo card, season greeting, photo book, mana yang mau kamu beli? Di antara banyaknya merchandise ini, sebaiknya kamu tentukan dulu mana yang dibeli duluan. Kalau sudah memiliki target, kamu akan lebih mudah mencari dananya.

Nah, buat kamu yang multifandom alias memiliki beberapa idola, pasti kalian bingung kan mau pilih yang menjadi prioritas kalian. Apalagi dana yang kalian miliki terbatas. Makanya, penting banget untuk memprioritaskan membeli merchandise berdasarkan yang paling kamu sukai.

Kedua, kalian bisa memisahkan rekening kalian dengan kebutuhan sehari hari kalian. Hal ini akan membuat kalian lebih fokus mengumpulkan dana merchandise tanpa harus tercampur dengan dana kebutuhan sehari hari kalian.

Selain itu, kalian bisa menggunakan reksadana pendapatan tetap sebagai ‘wadah’ kalian untuk menabung. kalian bisa memilih Reksadana Pendapatan Tetap seperti produk Reksa Dana I Hajj Syariah, I Govt, dan I Renewable Energy dari Insight Investments Management.  Pastikan kalian mengetahui profil risiko dan historikal pergerakan pertumbuhan return reksa dana yang hendak kalian beli. Sehingga selain kalian menabung, return yang akan dihasilkan siapa tau bisa membantu kalian untuk menambah koleksi merchandise kalian.

Atau malah kalian menjadi lebih asik menambah aset investasi kalian dibandingkan menambah koleksi merchandise kalian nih?

Jika kalian ingin tahu lebih jauh tentang hal-hal yang berkaitan dengan investasi, kalian bisa ikuti akun sosmed kami di:

Instagram: insight.investments

Facebook: PT Insight Investments Management

Twitter: Insight_INV

Linkedin: PT Insight Investments Management

Spotify: INTIPS

Tiktok: @insight.investment

YouTube: Insight Investments Management

Produk reksa dana Insight dapat dibeli di:

Bank BNI, Bank BTN, Bank Syariah Indonesia, Indo Premier Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas, Philips Sekuritas Indonesia, Trimegah Sekuritas, FUNDtastic, Investamart, Investasikita, Ajaib, BAZNAS, dan BlanjaInvest.

Selamat belajar investasi! Insight Transforming Investment Into Social Impact.